Menu

27 Sept 2011

CARA MENGATASI DESKTOP YANG NGEBLANK

       Sering kali ketika kita menggunakan Komputer tiba - tiba komputer ngadat / ngambek, entah apa itu sebabnya. Yang jelas itu buat pusing kepala ( hehe ). Tapi tenang, kali ini Saya akan membagi sedikit pengalaman dan pengetahuan Saya. Kali ini Saya akan memosting " Bagaimana cara mengembalikan komputer yang Desktopnya nge-blank (icon desktop semuanya menghilang) di karenakan suatu proses( ntah apa itu yang jelas buat komputer ngambek ).
Apa yang Anda lakukan pertama kali kalau komputer desktopnya nge-blank??
Nah ini caranya :
Jika komputer tiba - tiba desktopnya ngeblank Anda tidak usah cemas, tekan Ctrl+Alt+Del (Windows Task Manager). Untuk lebih jelasnya, lihat gambar ini.

      Di windows task manager anda bisa bekerja walaupun desktop lagi blank, cukup anda klik aplikasi yang akan anda buka, lalu klik switch to. Dengan mengeklik switch to maka jendela akan terbuka.
Selain itu anda juga bisa mengakhiri aplikasi dengan klik End task.
      Terus bagaimana caranya agar desktop yang blank kembali normal?? Caranya mudah, tinggal anda klik New task di Windows task manager, ketikan "explorer" (tanpa tanda petik) di kotak Create New Task.Dengan itu Desktop yang blank akan kembali normal. Insya Allah dengan cara itu akan berhasil.
Selamat mencoba dan semoga berhasil.


No comments:

Post a Comment