Menu

8 Sept 2016

Cara Mengatasi Data Flashdisk Yang Hilang

cara mengatasi data flashdisk yang hilang - Virus semakin hari semakin menjadi – jadi saja ya Sob, sampai – sampai data pun disulap menjadi hilang tak tersisa. Tapi jangan kawatir jika sobat menemui hal demikian di flashdisk sobat. Sebenernya mudah sekali penanganannya, tapi mungkin sobat kurang memahaminya, makanya kali ini saya akan memberi Tahu cara penanganannya, selamat menyaksikan :-D

1. Pertama, sobat cari dulu di drive manakah flashdisk sobat berada, di drive D, E atau F kah? Lihat gambar di bawah, sebagai contoh flashdisk yang saya colok berada di drive K, mungkin berbeda dengan letak drive flashdisk yang sobat colok.


2. Jika sobat sudah tahu letak drive flashdisk sobat, sekarang saatnya buka CMD, dengan cara tekan di keyboard tombol windows dan huruf R secara bersamaan. Lihat gambar di bawah.


3. Jika sudah, pasti akan muncul jendela CMD yang berwarna hitam. lihat gambar


4. Selanjutnya ketikan K: lalu tekan enter
karena flashdisk saya berada di drive K jadi saya ketikan K: tapi jika drive sobat berada di drive F maka ketikan F: lalu tekan enter, maka hasilnya akan seperti gambar di bawah ini

5. lalu ketikan attrib -s -r -h /s /d lalu tekan enter, lihat gambar di bawah ini



perlu diingat dalam penulisannya harus sesuai dengan contoh, jika tidak maka dipastikan gagal.
cara penulisan : attrib (spasi) -s (spasi) -r (spasi) -h (spasi) /s (spasi) /d 
lalu sobat tekan enter, maka hasil seperti di bawah ini


6. Sete;lah itu ketikan dir lalu tekan enter


7. Setelah itu lihat kembali isi flashdisk sobat, data sobat akan kembali, tetapi terletak di satu folder tanpa nama, saya saran jangan membuka dulu folder tersebut, tetapi scan dulu dengan anti virus yang sobat punya, karena virus masih di dalam folder tersebut. Hapus manual file yang tidak jelas.

selesai sudah, rajin rajinlah menyecen flashdisk sobat, biar ga kena virus



No comments:

Post a Comment