Menu

12 Sept 2016

Proposal 17 Agustus

Adipala, 13 Agustus 2016
No.      : 001/II /2015
Lamp.  : -
Hal      : Permohonan Bantuan Dana Kegiatan HUT RI

Kepada
Yth. Bapak/ Ibu/Saudara/i
di tempat

Dengan hormat,
Atas Berkat Rahmat Tuhan Yang Maha Esa dan atas nikmat yang telah diberikan-Nya baik sehat jasmani maupun rohani sehingga kita dapat menjalankan aktivitas sehari-hari, oleh karena itu kita wajib bersyukur kepada-Nya.
Sebagai warga Indonesia yang hidup bermasyarakat dan bernegara, merupakan suatu hal yang wajib dimengerti bahwasanya kita mempunyai kewajiban dan tanggung jawab terhadap keutuhan dan kemerdekaan Indonesia serta mengisi dengan hal-hal positif.
Oleh karena itu, dalam rangka memperingati HUT RI yang ke-71, kami selaku Panitia akan mengadakan kegiatan guna mempererat tali persaudaraan diantara sesama warga. Sehubungan dengan hal tersebut diatas, maka perkenankanlah kami selaku panitia mengajukan permohonan sumbangan bantuan dana kepada Bapak/ Ibu/ Saudara/i.
Besar harapan kami, kiranya Bapak/Ibu/Saudara/i dapat membantu pembiayaan kegiatan peringatan HUT RI ke-71 ini. Semoga bantuan dan sumbangan yang diberikan dapat bermanfaat bagi kegiatan ini. Atas partisipasi Bapak/ Ibu/ Saudara/ i. Kami selaku Panitia mengucapkan banyak terima kasih.

Hormat kami,
Ketua Panitia                                                                              Sekretaris



HERI SETIADI                                                                       JUWERI



A.    PENDAHULUAN
1.      LATAR BELAKANG
17 Agustus 1945 adalah hari kemerdekaan bangsa Indonesia. Tidak terasa telah 71 tahun Kemerdekaan ini diraih oleh Bangsa Indonesia. Sebagai generasi penerus, sudah sewajarnya kita selalu bersyukur akan karunia ini dengan memperingatinya agar tetap tumbuh dan tertanam di dalam setiap jiwa akan pentingnya Kemerdekaan ini bagi kita. Untuk itu guna membentuk masyarakat Indonesia yang cinta tanah air dan selalu menghargai jasa-jasa para pahlawannya. Semua masyarakat perlu menyelenggarakan suatu wadah kegiatan, salah satunya mengadakan kegiatan-kegiatan positif seperti mengadakan perlombaan. karena kegiatan tersebut merupakan salah satu momen yang tepat dalam memeriahkan Kemerdekaan HUT RI, selain itu guna menyampaikan informasi kepada masyarakat luas akan pentingnya Nasionalisme untuk membangun bangsa dan Negara tercinta ini menuju era globalisasi.

Tema HUT RI ke-71: “Gelora semangat Proklamasi 17 Agustus 1945, Satukan Bangsa, Satukan Cita, Untuk Indonesia Satu Indonesia makmur Sentosa“.

I.2     MAKSUD DAN TUJUAN
I.2.1 Maksud
Adapun maksud diadakannya kegiatan ini adalah sebagai bentuk rasa syukur kepada Tuhan YME dan kegembiraan dalam menyambut Hari Ulang Tahun kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-71 pada tanggal 17 Agustus 2016
I.2.2 Tujuan Kegiatan
Adapun tujuan diadakannya acara ini sebagai berikut :
  1. Mempererat tali silaturahmi antar sesama warga Adipala khususnya Jalan Gereja RT. 02/02 Adipala
  2. Meningkatkan semangat juang dalam meraih prestasi diantara anak-anak maupun remaja.
  3. Memupuk semangat kebangsaan antar generasi untuk memperkuat ketahanan nasional menghadapi tantangan global.
I.3     DASAR KEGIATAN
Kegiatan ini dilaksanakan berdasarkan.
  1. Pancasila sila ke-3, “Persatuan Indonesia”.
  2. Musyawarah warga tentang pelaksanaan kegiatan dalam rangka peringatan HUT RI ke-71 di Jl. Gereja RT. 02/02 Desa Adipala.
MEMPERINGATI HUT RI KE 71

1.      MACAM KEGIATAN
Orgen Tunggal
2.      WAKTU dan TEMPAT PELAKSANAAN
Hari Tanggal   : Minggu, 21 Agustus 2016
Jam                  : Pukul 19.00 s/d selesai         
Tempat            :
3.      SUSUNAN KEPANITIAAN
Penanggung Jawab    : Rasum/Jipong
Panitia Pelaksana
Ketua Panitia              : Rasum/Jipong
Wakil                           : Hengki
Sekretaris                    : Anjar
Bendahara                   : Rasum/Jipong
4.      PENUTUP
Demikian proposal ini kami buat. Kami mengharapkan dukungan dan partisipasi Bapak/Ibu/Saudara. Semoga acara ini dapat terlaksana sebagaimana yang kita harapkan.
Atas perhatian dan kerjasama Bapak/Ibu, kami ucapkan terima kasih.

Hormat kami,
Ketua Panitia                                                                                                    Sekretaris



RASUM/JIPONG                                                                                          ANJAR

Mengetahui,


Ketua RT. 01                                                                                                Ketua RW. 13




(.................................)                                                                           (.................................)

KADUS
   



(.................................)

No comments:

Post a Comment